Tiap daerah memiliki kuliner khasnya, begitu pula dengan Jambi. Kami akan membagikan info wisata kuliner khas Jambi di sini. Beberapa kuliner khas kota Jambi memiliki kemiripan dengan kota Palembang, seperti :

- Pindang

Di Jambi, anda dapat menikmati aneka pindang baik itu pindang ikan ataupun daging. Bedanya dengan pindang palembang adalah di penggunaan nanas. Pindang Jambi tidak menggunakan nanas, seperti pindang khas Palembang. Hanya meggunakan bumbu seperti kunyit, jahe, lengkuas, serai, bawang putih, dan bawang merah serta cabai. “Jika pindang daging, semua bumbu dihaluskan.

- Tempoyak

Tempoyak berasal dari duren yang difermentasi. Rasa masing-masing tempoyak tentunya memiliki khasnya masing-masing, tergantung tingkat fermentasi dan jenis duriannya. Di Jambi, bagi penikmati wisata kuliner dapat menikmati sambal tempoyak ataupun gulai tempoyak ikan. Tempoyak paling banyak ditemukan ketika musim durian tiba.

- Gulai Petai

Petai jambi terkenal juga. Petai jambi berukuran kecil dan mempunyai bau yang tdak menyengat, inilah keistimewaan petai jambi.

- Pempek

Pempek juga merupakan jajanan dan makanan populer di Jambi, sama seperti di Palembang. Bahkan pempek juga menjadi paket oleh-oleh dari kota Jambi. Bagi yang mencari pempek enak, bisa cari Pempek Lince.

- Nasi Gemuk dan Jus Pinang

Nah, ini merupakan makanan pagi alias sarapan orang Jambi.

- Bolu Kojo dan Srikaya

Bolu kojo juga ada di Palembang. Demikian juga Srikaya. Ini merupakan kuliner khas Jambi yang mirip dengan Palembang.

 

Incoming search terms:

wisata kuliner di jambi,kuliner enak di palembang